post image
KOMENTAR
Kepala Sekolah SMAN 15 Medan, Darwin Siregar memastikan jika siswinya, Gita Saraswati (17) lulus Ujian Nasional (2013). Kabar kelulusan siswa jurusan IPS 1 itu dia terima dari Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Kamis (30/5/2013) pagi tadi.

"Iya benar, Gita dinyatakan lulus UN. Dengan begitu, tingkat kelulusan SMAN 15 Medan menjadi 100 persen," ujar Darwin kepada MedanBagus.Com sesaat lalu.

Dia juga mengaku lega. Karena awalnya dia juga kaget salah satu siswi berprestasi di sekolah mereka itu dinyatakan tidak lulus UN. Apalagi Gita satu-satunya pelajar di SMAN 15 Medan yang diyatakan tidak lulus UN.

"Saya sudah berkomunikasi dengan wali kelasnya, Ibu Bangun. Dan Gita memenuhi persyaratan sebagai siswi berprestasi. Makanya kami kaget juga kenapa dia tidak lulus UN pada mata pelajaran Bahasa Indonesia," sambungnya.

Darwin juga membantah dipersalahkan atas ketikdaklulusan siswinya itu. Menurutnya, soal kelulusan UN bukan kewenangannya. Pihaknya hanya mengikuti prosedural ujian, dimana hasil penilaian UN mereka terima dari Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

"Saya dan SMAN 15 clear. Tidak ada sangkut paut dengan kelulusan. Kelulusan UN sepenuhnya urusan Dinas Pendidikan Sumut dan Pespendiknas (Pusat Pendidikan Nasional)," tegasnya.

Darwin mengaku, kabar kelulusan Gita dia terima setelah pihak Dinas Pendidikan Sumatera Utara melakukan konfirmasi ke Puspendiknas di Jakarta. Hasil yang mereka dapati dari data otentik lembar jawaban, Gita dinyatakan lulus UN.

"Saya tidak tau bagaimana mekanismenya. Karena itu bukan wilayah saya," imbuh Darwin yang mengaku sedang menuju kantor Dinas Pendidikan Medan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas