post image
Darwin Siregar
KOMENTAR
Gita Saraswati (17) tidak sekadar bahagia dinyatakan lulus UN, namun dia juga meraih nilai UN tertinggi dan meraih ranking tiga di kelasnya IPS II, SMAN 15 Medan. Hasil ini diketahui setelah terjadi kesalahan input data nilai dari panitia UN di Jakarta.

Diketahui, Gita sempat dinyatakan gagal dalam UN pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan hanya meraih nilai 0,8. Namun setelah dilakukan koreksi, nilai ujian Bahasa Indonesia Gita menjadi 7,80 atau rata-rata 8,0.

Kepala Sekolah SMAN 15 Medan, Darwin Siregar menyatakan, nilai UN Gita diverifikasi langsung petugas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

"Tadi kita kedatangan petugas Dinas Provinsi sekitar pukul 08.30 Wib yakni Pak Siregar, dia menyampaikan perubahan nilai itu secara resmi," kata Darwin Siregar kepada MedanBagus.Com di sekolah yang berada di Jalan Pembangunan, Kamis (30/5/2013).
 
Darwin bilang, verifikasi perubahan nilai itu dilakukan petugas yang berwenang dan telah disampaikan bahwa siswi SMAN 15 Medan atas nama Gita Saraswati dinyatakan lulus.

Adapun tambahnya, kesalahan itu adalah kesalahan teknis dari pusat yakni, dari tidak lulus akhirnya setelah diperiksa kembali siswi tersebut dinyatakan lulus, dengan nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia yang semula adalah, 0,8 setelah diverifikasi menjadi 7,80 dengan nilai rata- ratanya 8,0.

Dengan koreksi nilai mencapai 7 poin untuk mata ujian Bahasa Indonesia, maka tidak sekadar lulus, Gita juga meraih ranking tiga di kelasnya dan ranking 21 di sekolahnya. Bagi pihak sekolah, kelulusan Gita juga membukukan prestasi kelulusan 100 persen pada tahun ini.

Sementara ibunda Gita, Dian Permanasari menyambut haru kelulusan anaknya itu.
"Alhamdulillah, Gita lulus. Usaha dan doa kami akhirnya dikabulkan Tuhan," kata Dian kepada wartawan di sekolah.

"Ini hadiah ulang tahun untuk saya," sambung Gita yang lahir di Balikpapan pada 6 Juni 1999 itu. Selamat untuk Gita. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas