post image
KOMENTAR
Nyfara Foundation akan ikuti jejak Yayasan Bilqis yakni, dengan menyediakan rumah singgah khusus untuk pasien Atresia Billier dan keluarganya di Jalan Sei Petani 20 Medan.

Selain itu, 1 mobil juga disediakan untuk mengantarkan pasien dan keluarganya menuju ke rumah sakit.

Hal itu dikatakan oleh Ayah mendiang Nyfara Salsabilla Siregar, M. Fajeri Siregar kepada wartawan, Kamis (30/5/2013).

"Rumah singgah itu khusus untuk menampung pasien atresia billier dan keluarganya dari luar kota sementara, mobil pemberian dari kakeknya mendiang anak saya itu digunakan untuk mengantarkan pasien dan keluarganya kerumah sakit," ucap Fajeri.

Saat ini kata Mantan Dosen USU itu, rumah singgah tersebut sedang proses validasi dari Kemenkumham. Adapun, kiblatnya Nyfara foundation belajar dari Yayasan Bilqis dengan cara memberikan bantuan langsung kepada si penderita.

Dia bilang, Yayasan Bilqis sudah menangani 47 anak dengan sistem reimbursh atau sistem ganti uang yakni, dijalankan seperti sistem asuransi.

Sebelumnya, kata Fajeri lagi, Yayasan Bilqis sempat didatangi pasien kanker namun, akhirnya kelabakan padahal sebenarnya, Yayasan Bilqis itu khusus untuk penderita Atresia Billier.

Karena itu tambah Fajeri, Nyfara Foundation akan fokus kepada penyakit atresia billier yakni, dengan membuat sistem advokasi dan mediasi. Adapun katanya, konsep itu seperti sistem pendampingan pasien lever pada anak.

"Intinya, bukan hanya bantuan dari segi biaya saja untuk pasien tetapi juga dari segi pendampingan untuk kejiawaan keluarga pasien," kata Fajeri. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas