post image
KOMENTAR
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih akan dilantik pada 17 Juni 2013 mendatang. Pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi itu semestinya dilantik pada 16 Juni 2013, tapi karena hari Minggu, pelantikannya diundur satu hari.

"Rencananya dilantik tanggal 17 Juni," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada Rakyat Merdeka Online, Jumat (31/5/2013).

Soal usulan berbagai kalangan pelantikan Gatot dibuat Rekor Muri karena dilantik menjadi Gubernur Sumut setahun dua kali, Gamawan tidak sepakat.

"Gak usah pakai Rekor Muri," ungkap bekas Gubernur Sumatera Barat itu.

Gamawan beralasan, belum ada catatan resmi yang mengatakan hanya Gatot yang dilantik menjadi kepala daerah setahun dua kali.

"Kita kan belum tau, mana tau ada juga yang seperti itu. Misalnya para Bupati atau Walikota," tandas Gamawan yang juga bekas Bupati Solok dua priode itu.

Gatot Pujo Nugroho baru saja dilantik menjadi Gubernur defenitif pada 14 Maret 2013 lalu untuk melanjutkan masa jabatan Gubernur Syamsul Arifin yang diberhentikan secara paksa akibat terlibat kasus korupsi. Kini Gatot yang berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi yang masih menjabat Bupati Serdang Bedagai itu terpilih dalam Pilgub Sumut 7 Maret lalu. [rmol/hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa