post image
KOMENTAR
Memperingati hari Anti Tembakau Sedunia (HATS), puluhan mahasiswa di Kota Tasikmalaya melakukan sweeping warga yang sedang merokok, tadi siang. Aksi itu karuan menjadi perhatian warga yang rokoknya ditukar dengan buah jeruk.

Aksi tersebut dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
 
Sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online, Mereka mendatangi sejumlah warga yang berada di kawasan bunderan Padayungan Kota Tasikmalaya.
 
Jika ada yang sedang merokok, mereka langsung meminta dimatikan. Hal itu guna menjaga kesehatan, karena dampak yang ditimbulkan rokok sangat merugikan kesehatan.
 
Tidak hanya di jalan raya saja, mahasiswa juga merangsek ke terminal di Jalan Perintis Kemerdekaan. Seorang penjual makanan di terminal yang sedang menjajakan jualannya terpaksa harus memberikan rokoknya dan diganti dengan buah jeruk.
 
Setelah sweeping perokok para mahasiswa pun langsung mengumpulkan rokok itu dan menguburnya dalam sebuah lubang sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.
 
Sweping perokok itu dilakukan para mahasiswa bertepatan dengan hari Anti Tembakau Sedunia  yang diperingati setiap 31 Mei.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas