post image
KOMENTAR
MBC. Meskipun saksi pemilu diwacanakan akan ditanggung oleh negara, namun bagi sebagian besar caleg tetap menyediakan saksi pribadi. Seperti yang di akui Dodi Pradipto YS, Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) DPRD Medan dari Daerah Pemilihan 2 dari Partai Gerindra.

Menurutnya kebijakan yang ditunjukkan pemerintah harus diapresiasi. Karena sangat membantu meringankan beban biaya kampanye para Caleg.

"Kalau itu kebijakan yang baru dikeluarkan pemerintah, ya kita dukunglah. Tapi secara pribadi saya tetap menyiapkan saksi, sekitar Rp100 jutaan lah anggaran saya siapkan, " terangnya kepada MedanBagus.Com, Senin (3/6/2013).

Sementara itu caleg incumbent dari Partai PKS Jumadi mengatakan, seluruh biaya saksi sudah ditanggung partainya. Setiap kader yang telah duduk di legislatif, wajib menyumbangkan sebagian gaji mereka ke partai, yang nantinya akan digunakan sebagai honor saksi maupun dana operasional partai.

"Jikapun tidak ditanggung pemerintah, kita sudah punya anggaran untuk saksi, jadi hal seperti ini kita tidak pernah khawatir," jelasnya. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa