post image
KOMENTAR
Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Siantar Simalungun diikuti ribuan jemaat, Jumat (31/5/2013) di Gedung Rajawali, Jalan Asahan Km 4,5 Simpang Rambung Merah berlangsung hikmat.

Ribuan jemaat yang memadati Gedung Rajawali mengikuti seluruh rangkaian KKRsecara tertib. Acara KKR dimulai dengan doa pembukaan, persembahan vokal group, lagu pujian dan dilanjutkan dengan mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan Ketua GPI se-Indonesia Rev DR MH Siburian MMin.

Khotbah Rev DR MH Siburian MMin diambil dari Firman Tuhan Yesaya 28:16. “Sebab itu beginilah firman Tuhan Allah : Sesungguhnya Aku meletakkan sebagai dasar di Sion sebuah batu, batu yang teruji, sebuah baju penjuru yang mahal, suatu dasar yang teguh. Siapa yang percaya tidak akan gelisah!”

Rev DR MH Siburian MMin menjelaskan banyak para ahli yang dapat memprediksi atau menunjukkan optimisme tentang pemecahan ekonomi, sosial, politik dan ilmu pengetahuan. Namun ada satu hal yang dijawab para ahli yakni kuasa Tuhan.

Namun atas permasalahan yang terjadi, Rev DR MH Siburian MMin menjelaskan bahwa firman mengeaskan bahwa kita tidak perlu ragu karena Allah yang akan berikan solusi. Allah yang berikan solusi adalah Allah yang kekal. Jawaban yang diberikan juga absolut yakni keselamatan.

 ''Sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama yang lain yang diberikan kepada manusia yang oleh Nya kita dapat diselamatkan (Kis 4:12).''

''Tuhan itu tidak terbatas sedangkan pengetahuan manusia itu terbatas sehingga tidak mungkin sesuatu yang terbatas akan dapat mengetahui tidak terbatas. Itulah kuasa Tuhan yang bersifat absolut. Manusia akan dapat berinteraksi dengan Tuhan hanya dengan melalui iman,'' tegas Rev DR MH Siburian MMin seperti dikutip dari metrosiantar. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas