post image
KOMENTAR
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyebutkan, sosok calon pengganti Panglima TNI hanya tinggal menyisakan 2 sosok saja.

Keduanya yakni Marsekal Ida Bagus Putu Dunia yang saat ini menjabat Kepala Staff TNI Angkatan Udara (KASAU) dan Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko.

"Sesuai undang-undang calonnya adalah pernah menjabat atau sedang menjabat kepala staff, saat ini 2 orang yang paling berpeluang yakni Kasau dan KSAD," ujarnya, usai membuka latihan gabungan tentara Indonesia-Malaysia, di Lanud TNI AU Suwondo, Medan, Jum'at (7/6/2013).

Agus menjelaskan, keduanya memiliki peluang terbesar menggantikan dirinya pada jabatan tersebut. Hal ini didasarkan pada aturan lain yang biasa berlaku di TNI yakni adanya rotasi jabatan panglima berdasarkan satuan.

"Jadi yang angkatan laut nggak usah mimpi jadi panglima, karena yang sekarang ini (saya) dari Angkatan Laut, tinggal sekarang apakah rotasi mundur atau rotasi maju," jelasnya.

Diketahui, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu sudah menyebutkan rencananya melakukan pergantian pimpinan di Institusi  TNI/Polri. Hal ini berkaitan dengan masa pensiun masing-masing pejabat tinggi tersebut. [rob]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa