post image
KOMENTAR
Wakil Ketua DPRD Sumut Kamaluddin Harahap mengatakan penolakan sejumlah elemen atas niat Pemko membangun mesjid di kawasan terbuka hijau (Taman Beringin) bukan tanpa alasan.

"Kita bukan mempersoalkan membangun masjid namun permasalahan mengubah Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi bangunan itu sangat bertentangan dengan etika lingkungan dan kemanusiaan," kata Kamaluddin saat aksi pengumpulan tanda tangan penolakan itu itu dalam acara memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia bertempat di Taman Avros Komplek Rispa Medan, Kamis (6/6/2013).

Alasannya perlunya dipertahankan Taman Beringin, kata dia disebabkan saat ini Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Medan sudah dalam tahap darurat.

Untuk itu, Kamaluddin yang juga Wakil Sekjen DPP PAN ini menegaskan, pihaknya bersama anggota dewan lainnya dari daerah pemilihan Kota Medan akan segera menyampaikan penolakan tersebut ke Pemko Medan yang saat ini dipimpin Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

"Jika Pemko Medan tetap ngotot ingin membangun Masjid Raya, maka sebaiknya dicari lokasi lain, seperti di samping pusat perbelanjaan terbesar di Medan yakni Carrefour," ujar Kamaluddin yang juga Caleg DPR-RI dari daerah pemilihan Sumut 2 itu.

Apalagi masih banyak lokasi strategis lainnya seperti di inti Kota Medan samping Carrefour Plaza, yang kita ketahui ada lahan Pemko Medan. Untuk itu, kita minta Pemko Medan jangan membenturkan elemen masyarakat dalam penolakan tersebut.

Sebelumnya, sejumlah elemen diantaranya Wakil Ketua DPRD Sumut, Kamaluddin Harahap, Aktvivis Pencinta Lingkungan, Sofyan Tan, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Sumut, Pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumut dan Dinas Pertamanan Kota Medan, menyatakan penolakan rencana pembangunan Masjid Raya di Taman Beringin Medan.

Penolakan itu dibuktikan dengan pemberian tanda tangan diatas spanduk putih dilakukan Kamaluddin Harahap, Sofyan Tan, Sekretaris BLH Sumut, Siti Bayu Nasution, Kepala Seksi di Dinas Pertamanan Medan, Asli Dalimunthe dan Manajemen Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS), Mahyuddin, Ketua Gerakan Medan Bersih (GMB) juga Caleg DPRD Medan, Satibi Darwis SH serta kalangan aktivis Mapala Sumut dari berbagai kampus di Medan. [rob]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas