post image
KOMENTAR
Calon anggota DPR RI, Abdullah Rasyid mengadakan pertemuan bersama puluhan pengemudi becak bermotor (betor) yang bernaung dalam Forum Komunikasi becak bermotor Medan Utara (FKBMU), Jumat  (7/7/2013) malam.

Kedatangan mantan Ketua Umum Barisan Muda PAN tersebut disambut antusias para pengemudi betor yang beralamat di Jalan Marelan Pasar V Medan itu.

Suasana keakraban terlihat dalam pertemuan itu. Apalagi acara tersebut juga diselingin dengan acara berbalas pantun antara pengemudi betor dengan Abdullah Rasyid yang juga staf khusus Menteri Perekonomian tersebut.

Kader utama Partai Amanat Nasional ini menuturkan, kedatangannya dalam acara tersebut untuk menjalin silaturrahmi kepada komunitas betor di daerah tersebut. "Insya Allah, saya tidak akan melupakan tangga tempat saya naik. Meskipun nanti saya menang, bapak- bapak sekalian tetap bisa menghubungi saya," sebut Rasyid kepada para pengendara betor.

Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Anak Melayu Bersatu (AMBe) itu menambahkan, dirinya akan siap membantu para komunitas betor yakni dengan membentuk sebuah koperasi serba usaha dan koperasi jasa dengan konsep seperti sebuah toko yang menjual segala kebutuhan pengendara becak serta kebutuhan rumah tangga.

Namun katanya, yang berhak untuk membeli barang- barang yang dijual di koperasi itu yakni para anggota dari FKBMU sendiri.

"Setelah itu, uang hasil penjualan itu akan digunakan untuk membeli becak baru dengan cara diundi, jadi semua akan punya becak sendiri, Insya Allah akan saya bantu," ucap Rasyid.

Selain membantu pembentukan koperasi, Rasyid juga mengusulkan untuk memberikan layanan kesehatan kepada para pengemudi betor melalui program asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

"Nanti kita akan buat pelatihan untuk bisa membentuk anggota yang mengurus koperasi tersebut, dan bapak- bapak anggota FKBMU lah pemilik koperasi itu," kata Rasyid.


Abdullah Rasyid foto bersama pengemudi becak bermotor (betor) yang bernaung dalam Forum Komunikasi becak bermotor Medan Utara (FKBMU), Jumat  (7/7/2013) malam.


Usai silaturrahmi dengan komunitas betor FKBMU itu, Rasyid pun memberikan 25 banner atau tenda becak sebagai simbolik kepada Ketua FKBMU, Syamsuri. 

Dalam kesempatan itu, Rasyid memohon doa dan dukungan untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Sumut I yang meliputi Medan, Deliserdang, Tebing Tinggi, dan Serdangbedagai. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa