post image
KOMENTAR
Pemprovsu mengharapkan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) PGI Wilayah Sumut ikut membahas memajukan pembangunan Sumut. Diantaranya memelihara dan meningkatkan kebersamaan masyarakat dalam keberagaman.

Hal itu terungkap pada audiensi panitia kepada Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) H Nurdin Lubis SH MM, Jumat (7/6/2013) di kantor Gubsu.

Wakil Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumut Pdt. Hotman Hutasoit mengatakan bahwa PGI adalah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia yang berdiri sejak Tahun 1950 di Jakarta dan Tahun 1965 di Wilayah Sumut. Di wilayah sumut beranggotakan 33 denominasi dan 28 persekutuan umat kristen  dengan populasi 70 sampai 80 persen umat kristen di Sumatera Utara adalah anggota PGI.

PGI Wilayah Sumut lanjut Hotman melaksanakan pertemuan-pertemuan diantaranya pertemuan yang diadakan setiap lima tahun sekali yang disebut dengan Sidang wilayah yang sudah dilaksanakan tahun 2011 dan pertemuan yang dilaksanakan setiap tahunnya yang disebut dengan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL).

"Pada sidang MPL tersebut akan ditetapkan program kerja setelah mengevaluasi kerja tahun sebelumnya.

Untuk MPL Tahun 2013 PGI Wilayah Sumut akan akan diadakan di Kabupaten Simalungun tepatnya di Simalungun City Hotel Pematang Raya Kabupten Simalungun, yang direncankan akan dilaksanakan tanggal 11 sampai dengan 14 Juni 2013.

Sidang tersebut adalah pertemuan-pertemuan pimpinan gereja Kristen yang ada di Sumut seperti Ephorus atau Sekjen. Pesertanya dari 33 denominasi yang akan mengirimkan ephorus atau Sekjen didampingi 2 orang. Pesertanya rata-rata 3 orang dari 33 denominasi.

"Kami berharap Bapak Gubernur dan Bapak Sekdaprovu meluangkan waktu untuk hadir pada acara tersebut sekaligus Bapak Gubernur memberikan sambutan," Ujar Hotman seraya menyampaikan pembukaan direncanakan pada tanggal 11 Juni 2013 pukul 16.00 waktu setempat.

Rombongan panitia yang hadir diantaranya Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt JH Manurung, unsur Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt JR Sitanggang SH, Bendahara PGI Wilayah Sumut Lucas Timoteus MA, MP PGI Wilayah Sumut JA Ferdinandus, Panitia Pdt John Mikael P Siregar, Pdt. Polin Sihombing, Pangasoan Tarihoran dan Hotman Sirait.

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM yang didamping Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Hasban Ritonga, Kepala Biro Otonom Daerah Jimmy Pasaribu, dan mewakili Kepala Badan Kesbanglinmaspol Provsu Hutasuhut, mengatakan Pemprovsu menyambut gembira dengan rencana baik dari PGI Wilayah Sumut yang akan mengadakan Sidang (MPL)Tahun 2013 di Simalungun City Kabupaten Simalungun tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sekdaprovsu meminta kepada pada sidang MPL PGI Wilayah Sumut tersebut akan memberikan masukan untuk penyempurnaan dan mendukung program pemprovsu untuk lima tahun kedepan demi terwujudnya masyarakat Sumut yang sejahtera aman dan konsdusif.

"Pemprovsu mengucapkan selamat melaksanakan Sidang MPL PGI Wilayah Sumut Tahun 2013, semoga sukses," ujar Sekdaprovsu seraya berharap dengan Sidang kita manfaatkan untuk kebersamaan. [red]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas