post image
Foto: Detik
KOMENTAR
Mimpi timnas sepakbola Indonesia untuk mengalahkan Belanda terkubur sudah. Setelah tampil luar biasa di babak pertama, timnas tak berdaya menghadapi gempuran tim asuhan JaLouis van Gaal itu.

Boaz Solossa cs harus mengakui keunggulan tehnik dan fisik lawan dengan skor  3-0 lewat gol yang dibuat Siem de Jong pada menit 57 dan 67. Satu gol lagi dibuat bintang Bayern Muenchen, Arjen Robben, menit ke-90.

Laga Indonesia kontra Belanda yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam, berjalan seru dan menarik. Kedua tim sejak menit pertama langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Mendominasi sepanjang pertandingan, Belanda banyak menciptakan peluang sementara Indonesia hanya bertahan dan sesekali menyerang balik. Namun hingga babak pertama usai, Belanda tak mampu membongkar pertahanan tim tuan rumah. Hingga turun minum, skor masih kacamata alias 0-0.

Masuknya sejumlah pemain baru di awal babak kedua membuat serangan Belanda makin membahayakan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak tiga gol di babak ini, masing-masing lewat Siem de Jong (dua gol) dan Arjen Robben di penghujung waktu.

Bagi pelatih Timnas, Jacksen F Tiago, tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan telak tersebut. Ia menegaskan dirinya sedang membangun mentalitas yang baik pada pasukan 'Garuda'.

" Saya bangga dengan anak-anak. Di babak pertama mereka bermain dengan baik. Saya sendiri sedang membangun filosofi permainan di sini, di mana mereka harus bermain menyerang, dan tidak takut menghadapi tim manapun," kata Jacksen yang pertamanya ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia itu. [bbs/ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga