post image
KOMENTAR
Setelah berulang kali berhasil ''mengutil'', Jimmy Liu (35) warga Jalan Mesjid Raya No. 12 Kel. Aur Kecamatan Medan Maimoon, akhirnya tertangkap tangan ketika mencuri 1 bungkus pampers anak-anak dan 4 renteng susu sachet di Toko Indomaret Jalan Denai, Selasa (11/6/2013) siang tadi.

Informasi yang dihimpun, pelaku sudah sering mencuri di beberapa Indomaret di seputaran Jalan Letda Sudjono Tembung, Jalan Denai dan Jalan Bromo.

Karena aksinya tertangkap kamera cctv, pelaku sudah menjadi target pihak Indomaret. Ketika pelaku masuk ke lokasi kejadian, seluruh karyawan berpura-pura acuh namun tetap memperhatikan gerak-gerik pelaku.

Pelaku yang tak menyadari kalau ternyata sudah menjadi target, dengan santainya memasukkan barang-barang tersebut ke dalam tasnya. Belum lagi sempat membawa kabur barang curiannya, pelaku pun langsung ditangkap oleh karyawan toko.

Pelaku sempat mencoba untuk kabur, namun teriakan karyawan pun mengundang perhatian warga yang langsung saja mendatangi lokasi. Beruntung pihak Indomaret membawa pelaku masuk ke dalam toko untuk menghindari amuk warga. Tak lama berselan, petugas kepolisian pun datang kelokasi untuk mengamankan pelaku ke Polsek Medan Area.

"Kami sudah tahu kalau dia sering mencuri. Soalnya di toko kami sudah 3 kali kehilangan dan dari cctv dia pelakunya, makanya pas tadi dia masuk kami pura-pura cuek, dan pas dia mau kabur langsung aku tarik dia dan teriak," ujar Indah (23) salah seorang karyawan indomaret.

Dikatakannya, kalau pelaku juga kerap mencuri di beberapa toko Indomaret lainnya.

"Bukan di toko kami saja, tapi di indomaret di bromo, denai, Letda Sudjono juga. Soalnya kami kan koordinasi sama Indomaret lain, rupanya memang sudah sering nyuri," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP J Banjarnahor saat dikonfirmasi mengatakan pelaku telah diamankan pihaknya.

"Sudah kita amankan. Tersangka lagi kita mintai keterangan," ujarnya singkat.[ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal