post image
KOMENTAR
Dalam rangka melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia khususnya di Kota Tebingtinggi, Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan akan mengimbau penggunaan batik khas motif Tebingtinggi pada hari kerja di seluruh kantor instansi pemerintah, sekolah dan BUMN di kota itu.

''Kota Tebingtinggi telah mengeluarkan motif batik ciri khas Tebingtinggi, nanti motif batik khas tebing akan dipadukan melalui kerjasama antara pengusaha batik yang ada di Sumatera Utara, dan kain batik ini nantinya akan di order melalui dinas/instansi, sekolah dan BUMN yang akan dipakai pada hari kerja, '' kata Walikota Tebingtinggi melalui Staf Ahli Ismail Budiman SH saat membuka Pelatihan Batik Tahun 2013 yang digelar Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Selasa (11/6/2013) di ''Aula Mutiara Pempek & Coffe House'' Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi.

Bukti dukungan Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk meningkatkan kualitas batik, belum lama ini telah diresmikan ‘Batik Tebing Production’ di Ruko Pusat Souvenir dan Oleh-oleh Khas Tebingtinggi di Jalan KL Yos Sudarso, untuk itu, diharapkan juga dukungan dari seluruh masyarakat untuk membudayakan produk khas batik kota itu.

''Diharapkan industri batik khas ini akan semakin berkembang di jajaran pemerintah kota, sekolah-sekolah dan juga para guru untuk menggunakan Batik Tebingtinggi Production,'' kata walikota seperti dikutip dari liputanbisnis. [ans]

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Sebelumnya

Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas