post image
KOMENTAR
Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ngotot menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi diserahkan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie untuk disikapi langsung oleh Ketua Sekretariat Gabungan, Susilo Bambang Yudhoyono.

''Itu masalah koalisi. Ketua koalisi adalah Presiden, jadi keputusannya tentang koalisi itu diserahkan ke Pak SBY. Kami tidak berargumentasi dan tidak mau menyampaikan pandangan-pandangan yang justru membuat tidak kondusif," ujar Marzuki di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Marzuki juga menilai SBY memiliki wawasan yang lebih luas mengenai anggota-anggota koalisinya.

''Ya, namanya politik, demokrasi, ya silakan saja bicara. Tapi saya tahu persis SBY memiliki wawasan yang lebih luas dan infonya lebih lengkap dibanding kami yang mungkin pandangannya tidak sejauh yang dimiliki Pak SBY,'' sambungnya.

Tentu saja, diibaratkan Marzuki, SBY melihatnya dari "atas" sehingga dapat menilai keseluruhan.

''Kami yang berada di posisi yang tak di atas mungkin berbeda pandangannya. Sama seperti melihat seekor sapi, kalau seorang Presiden bisa melihat semua sisi. Kalau kami melihat satu posisi saja,'' sebutnya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online. [ans]

Penerima Daging Qurban di Kelingan Bertambah, Panitia: Alhamdulillah

Sebelumnya

Partai Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa