post image
KOMENTAR
Tugu Raja Siagian yang sudah selesai dibangun di Balige Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) 10 Juni lalu, akan diresmikan dengan meriah.

Ketua Panita Pembangunan Tugu Raja Siagian Aiptu Tomu Siagian didampingi Drs Setia Siagian dan Drs Berlin Siagian menerangkan, peresmian tugu nantinya dirangkai dengan pesta meriah selah tiga hari 27 hingga 29 Juni. Nantinya, akan dihadiri seluruh Marga Siagian se-dunia.

''Diperkirakan, inilah pesta Marga Siagian yang paling akbar dan spektakuler sepanjang sejarah. Marga Siagian dari Siantar dan Simalungun, juga akan menghadiri,'' kata Aiptu Tomu Siagian seperti dikutip dari metrosiantar.

Dia menambahkan, acara pesta untuk Siagian yang ada di Siantar dan Simalungun pada 28 Juni. Untuk itu, diharapkan agar semua marga Siagian di Siantar-Simalungun menghadirinya.

Dalam rangka persiapan keberangkatan ke Balige, Aiptu Tomu Siagian mengundang pengurus Pomparan Marga Siagian yang ada di Siantar-Simalungun, untuk menghadiri rapat di Hotel Parbina Puri Jalan Akhmad Yani Siantar, Kamis 13 Juni.

Dijelaskannya, Punguan Pomparan Raja Siagian di Siantar ada di Sektor Tomuan, Kampung Kristen, Parluasan, Pisang Kipas, Lapangan Bola, Marihat, Simarimbun, Jalan Medan-Rambung Merah, Simpang Dua, Rindam, Sipinggol-pinggol dan Tozai.

Sedangkan di Simalungun ada di Tapian Dolok, Serbelawan, Banadar, Pematang Bandar, Bangun, Perumnas Batu VI, Perdagangan, Bosar Maligas, Hutabayu, Tanahjawa, Tigadolok, Balata, Parapat, Sidamanik, Raya, Saribudolok, serta Panei Tonga. Raja Siagian adalah putra ketiga Tuan Dibangarna yang terdiri dari Panjaitan, Silitonga, Siagian dan Sianipar.[ans]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya