post image
KOMENTAR
Ada-ada saja cara kubu oposisi, Partai Liberal-Nasional Australia, mengejek Perdana Menteri (PM) Julia Gillard.

Mereka menyajikan menu makanan Julia Gillard Kentucky Fried Quail-Small Breasts, Huge Thighs & A Big Red Box (Burung Puyuh Julia Gillard -dada kecil, paha besar dan big red box-yang merupakan kata slang untuk alat kelamin perempuan) dalam acara malam penggalangan dana, Selasa malam (11/6/2013).

Pemberian nama menu ini dianggap menyinggung PM dan terkesan meremehkan perempuan pada umumnya. Menanggapi kabar ini, Mal Brough, penyelenggara acara, meminta maaf. Dia berdalih, menu itu ditulis seseorang bukan dari partai.

''Orang itu hanya berniat melucu. Namun, saya merasa menyesal,'' kata Brough sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Ketua Partai Liberal Nasional Tony Abbott tak dapat menutupi kegusarannya atas menu itu. Dia mengaku malu dan mengutuk tindakan itu.

''Saya benar-benar mengutuk tindakannya itu. Tidak peduli ini memang disengaja atau hanya lelucon antara para anggota partai. Mereka seharusnya bertindak dewasa. Ini memalukan,'' komentar Abbott saat ditemui di Gold Coast, kemarin.

Menanggapi berita itu, Gillard hanya geleng kepala.

''Saya tidak habis pikir. Saya sudah menegaskan pendapat saya mengenai Tony Abbott. Jika dia menjadi pimpinan, maka parlemen hanya akan didominasi para pria,'' semprot Gillard.

''Dan sekarang muncul masalah ini. Ini sudah menjadi kebiasaan mereka (oposisi). Meski Abbott sudah mengecam tindakan Brough, pernyataan dan tindakan seksism terus muncul. Makin jelas belangnya,'' cecar Gillard sembari menambahkan bahwa dia tidak ambil pusing soal namanya yang dijadikan nama menu.

''Saya tidak mempermasalahkan nama saya. Tapi, tindakan ini merupakan bentuk pelecehan dan ketidaksopanan kepada kaum wanita,'' lanjutnya.

Gillard lalu mengajak agar warga Australia menggunakan pilihan mereka dengan bijak pada pemiu 14 September depan.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa