post image
KOMENTAR
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi  menilai pelantikan Gatot Pujo Nugroho layak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Pasalnya, selama menjabat sebagai Mendagri, dia sudah 4 kali melantik Gatot Pujo Nugroho.

Hal itu disampaikannya dalam pidato pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan Senin (17/6/2013).

"Selama hampir 5 tahun menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, baru dalam periode inilah saya empat kali melantik pejabat daerah atas nama satu orang," katanya dalam pidato tanpa teks.

Diuraikannya, dia melantik Gatot pertama kali saat menjabat sebagai Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Gubernur Syamsul Arifin. Lalu ketika Gatot diangkat sebagai Plt Gubernur, menjadi Gubernur defenitif dan sekarang ini.

"Maka wajar, Gatot dicatat dalam sejarah dan layak masuk dalam rekor MURI," kata Gamawan dengan mimik serius disambut tepuk tangan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Gamawan mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat Sumut atas terlaksananya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 7 Maret lalu berlangsung amat dan tertib.

"Patut disyukuri Pilkada di Sumut berlangsung aman tanpa ada gangguan. Tidak seperti daerah-daerah lainnya," pungkas Gamawan Fauzi yang baru dianugerahi marga Siregar. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa