post image
KOMENTAR
Sejumlah negara akan mengikuti kejuaraan judo internasional memperebutkan Piala Walikota Medan tahun 2013 di Palladium Mall Jalan Kapten Maulana Lubis Medan  yang akan berlangsung 22 s/d 23  Juni. 

Ini merupakan kejuaraan judo  yang pertama kalinya digelar di mall. Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk lebih mengenalkan olahraga bela diri ini kepada masyarakat luas.

Demikian terungkap ketika Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima Ketua Panitia sekaligis Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengcab PJSI) Kota Medan Ruri Prihatini Lubis didampingi Ketua KONI Kota Medan Drs Dzulhifzi Lubis di Balai Kota Medan, Selasa (18/6/2013).

"Kita ingin mempromosikan olahraga judo di Sumatera Utara umumnya dan Kota Medan khususnya,” kata Ruri. “Dengan promosi yang dilakukan ini, kita harapkan  masyarakat semakin mencintai olahraga judo dan peminatnya lebih banyak lagi," tambahnya lagi

Menurut Ruri, even ini  merupakan yang  kedua kalinya digelar. Tahun lalu pihaknya telah menggelar even serupa namun tidak  skala internasional. "Jadi  untuk tahun ini kita buat increasing (peningkatan). Untuk itulah kejuaraan judo  yang kita  gelar tahun ini dibuat berskala internasional," ungkapnya.

Selain dari Indonesia, kata Ruri, kejuaraan judo ini juga akan diikuti peserta dari  Belanda, Amerika Serikat, Singapura, Australia, Philipina, Jepang  dan Malaysia. Untuk peserta dari Indoensia, diwakili timnas junior judo Indonesia yang berasal dari Jakarta, Bandung, Jambi dan sejumlah daerah lainnya di Sumatera.

Mengenai dipilihnya Palladium Mall, jelas Ruri, sebagai salah satu strategi untuk lebih mengenalkan olahraga judo kepada masyarakat luas. "Baru ini pertama kalinya kejuaraan judo di Sumatera Utara dilaksanakan di mall. Sebab, saya belum pernah melihat ada even olahraga yang digelar di mall. Apalagi kejuaran judo ini berskala internasional. Kita harapkan even ini dapat merangsang masyarakat untuk mencintai judo,"jelasnya.

Terkait itulah Ruri mengaku kedatangannya, selain untuk melaporkan kegiatan yang akan digelar juga sekaligus minta kesediaan Pelaksana Tugas Walikota Medan untuk membuka sekaligus mendukung kejuaraan judo tersebut sehingga berjalan dengan sukses dan lancar sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Dzulmi Eldin MSi didampingi Asisten Umum Ikhwan Habibi dan  Kadispora Drs Abd Azis menyambut baik digelarnya kejuaraan judo internasional tersebut. Untuk itu dia minta kepada seluruh intansi terkait dapat mendukung perhelatan tersebut.

"Jadi saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas digelarnya kejuaraan judo internasional ini. Saya berharap apa yang dilakukan Pengcab PJSI Kota Medan dapat diikuti pengcab-pengcab cabang olahraga lainnya. Selain menggiatkan dan menggelorakan lagi semua cabang olahraga kepada masyarakat, kita juga ingin menjadikan Medan sebagai kota atlet," harap Eldin. [ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga