post image
KOMENTAR
Ratusan tukang becak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Becak Bermotor Medan Utara (FKBMU), mendeklarasikan dukungan untuk calon anggota DPR RI Ir Abdullah Rasyid.

Para abang becak ini menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan mantan Ketua Umum Barisan Muda PAN itu dalam Pemilihan Legislatif 2014 mendatang.

Demikian dikatakan Sekretaris FKBMU, Emi. Menurutnya, seluruh anggota FKBMU  wajib untuk mendukung dan memenangkan Rasyid, anak Medan yang kini menjabat sebagai staf khusus Menteri Koordinator Perekonomian RI, Hatta Rajasa. 

Menurut mereka, Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Anak Melayu Bersatu (AMBe) itu adalah figur muda yang bisa memberikan perubahan.

"Kami berharap Bang Rasyid bisa membantu mensejahterakan rakyat kecil, khususnya kami para tukang becak," ujar ayah 3 anak tersebut.

Sebelumnya, Abdullah Rasyid pernah melakukan silaturahmi ke sekretariat FKBMU yang beralamat di Jalan Marelan Pasar V Medan itu, 7 Juni lalu. Kedatangan Rasyid kala itu disambut antusias para pengemudi betor .

Dalam pertemuan itu, Kader utama Partai Amanat Nasional ini menuturkan akan membantu para komunitas betor yakni dengan membentuk sebuah koperasi serba usaha dan koperasi jasa.

"Konsepnya seperti sebuah toko yang menjual segala kebutuhan pengendara becak serta kebutuhan rumah tangga. Namun yang berhak untuk membeli barang- barang yang dijual di koperasi itu hanya para anggota dari FKBMU," jelasnya.

Melalui koperasi itu pula, kata Rasyid, uang hasil penjualan itu akan digunakan untuk membeli becak baru dengan cara diundi. "Jadi semua akan punya becak sendiri. Insya Allah akan saya bantu," ucap Rasyid.

Selain membantu pembentukan koperasi, Rasyid juga mengusulkan untuk memberikan layanan kesehatan kepada para pengemudi betor melalui program asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

"Nanti kita akan buat pelatihan untuk bisa membentuk anggota yang mengurus koperasi tersebut, dan bapak- bapak anggota FKBMU lah pemilik koperasi itu," kata Rasyid. [red]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa