post image
KOMENTAR
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hendarman Supandji menyerahkan sertifikat tahap pertama dari program strategis pertanahan  tahun 2013. Untuk wilayah Sumatera Bagian Utara diserahkan sebanyak 500 sertifikat dari 10 kantor pertanahan kabupaten/kota.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala BPN didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho ST. M.Si kepada 54 penerima di bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, Kamis (20/6/2013).

Hadir penyerahan tersebut, Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, assintel Kajati Sumut, Jaja Subagda, kepala Perwakilan Wilayah IX Bank Indonesia Sumut-Aceh Hari Utomo, Pimpinan Wilayah BNI Sumut Joni Tampubolon, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri Sumut Sugeng Haryadi, Pimpinan Wilayah BRI Sumut Endra Sasmito dan dan seluruh BPN Se- Sumbagut.

Penyerahan hasil program strategis BPN RI berupa sertipikat hak atas tanah tersebut dilaksanakan di di Desa Sibolangit, Deli Serdang Sumatera Utara. Penyerahan  ini untuk wilayah Sumatera Bagian Utara yang meliputi provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riah dan Kepualauan Riau.

Hendarman dalam kesempatan itu juga merespon tentang apa yang masih terdengarnya pelayanan pengurusan sertipikat yang lambat. Untuk kasus seperti ini dia meminta jajaran BPN mengubah paradigma.

"Saya menghimbau dan mengajak kepada kita selaku abdi masyarakat jangan suka mempersulit urusan yang sesungguhnya bisa dipermudah. Mari kita gunakan reformasi birokrasi dengan sungguh-sungguh dan jadikan diri kita agen-agen dari reformasi birokrasi itu serdiri," tegas Hendarman.

Menurut Hendarman, seluruh jajaran BPN RI harus giat mendatangi rakyat dan jangan malah minta didatangi terus oleh rakyat.

"Bantu mereka untuk mempercepat pelayanan itu. Karena pelayanan yang baik adalah pelayanan murah ongkosnya, jelas persaratannya dan waktu penyelesaiannya dan pelayanan yang mudah tidak dipersulit serta pelayanan yang akurat jangan sampai ada sertipikat ganda atau tumpang tindih sehingga menimbulkan sengketa," imbuhnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas