post image
KOMENTAR
Komunitas Sepeda Gunung Sumatera Utara (KSGS) mengadakan turing bersepeda gunung di kawasan Danau Toba. Kegiatan yang diberinama "Toba Adventure MTB Ride" ini akan digelar pada Jumat-Minggu (28-30/6/2013).

Rencananya, seluruh peserta akan dilepas dari titik start di Simalem-Tongging-Silalahi-Pangururan (hari pertama). Pada hari kedua, peserta akan mengikuti rute Pangururan-Parmonangan-Nainggolan-Pangururan (hari kedua) dan pada hari terakhir rute Pangururan-Prapat-Medan.  

Berikut rute lengkap KSGS Toba Adventure MTB Ride:

Hari Pertama
Peserta berkumpul di Lapangan Brimob Medan dengan sepeda yang telah diloading malam sebelumnya, jam 7.00 WIB peserta akan dibariskan dengan sedikit perkenalan dan peregangan badan. Jam 8.00 WIB  peserta akan berangkat menuju Simalem Resort dengan estimasi waktu 3,5 jam dan peserta makan siang di dalam bus sewaktu dalam perjalanan.

Dan jam 11.30 WIB peserta akan sampai di pintu gerbang Simalem Resort dan langsung meloading sepeda masing masing. Peserta akan memulai gowes di jalan offroad melintasi ladang sayur sayuran dan panorama Danau Toba di sisi kanan jalan menuju air Terjun Sipiso-piso dengan jarak tempuh  10 Km ( 90% turunan).

Di sini peserta diharapkan dapat menikmati perjalanan dengan waktu yang panjang untuk foto. Peserta akan tiba dis Sipiso-piso sekitar jam 13.00 WIB. Dan peserta yang muslim akan melaksanakan sholat jumat di mushola Sipiso-piso.

Sekitar jam 14.00 wib peserta akan langsung gowes menuju desa tongging melewati jalan aspal dan tambahan 5 km offroad turunan dengan panorama danau toba yang indah. Jam 15.30 wib peserta sampai di desa tongging dan coffee break di Anugrah Hotel dan sholat Ashar.

Jam 16.00 WIB peserta gowes menuju desa Silalahi sepanjang 22 km dengan perkiraan sampai dengan jam 17.30 WIB dan langsung naik boat menuju pangururan selama 1,5 jam. Jam 17.30 WIB sampai di Saulina Hotel langsung pembagian kamar. Sekitar jam 20.30 WIB peserta makan malam bersama dan perkenalan sesama peserta.


Hari Kedua
Sekitar jam 07.00wib peserta berkumpul untuk sarapan bersama, dan jam 08.00 WIB peserta akan diangkut bus beserta sepeda menuju simpang parmonangan samosir. Jam 09.30 WIB, gowes menuju Nainggolan (offroad 20 km)  turunan.

Jam 13.00 peserta makan siang di nainggolan selama 1 jam.
Jam 14.00  peserta gowes menuju pangururan melewati jalan aspal hotmix sepanjang 30km selama 2,5 jam menuju pangururan.  Sekitar jam 16.30 wib peserta istirahat, sholat dan coffee break di hotel. Malam-nya akan merayakan selamatan ulang tahun KSGS.

Hari Ketiga
Jam 08.00 peserta sarapan sampai jam 09.00. Pukul 10.00 WIB peserta dan sepeda diangkut bus dan truk menuju Medan (6 jam) via Tele dengan makan siang di Kabanjahe. Dan sampai di lapangan Brimob Medan sekitar jam  17.00 WIB. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas