post image
KOMENTAR
MBC. Sedikitnya 4  unit Stasiun Pengisian  Bahan Bakar  Umum (SPBU)  di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara  mulai dijaga aparat kepolisian dari Polres Tapanuli Utara.

Penjagaan  ini untuk mengantisipasi  agar tidak terjadi penimbunan bahan bakar pra dan pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

''Kita melakukan penjagaan di 4 SPBU yang ada di Taput, penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penimbunan, baik itu dilakukan oleh petugas SPBU maupun masyarakat,'' kata Kasubbag Humas Polres Taput, AKP W Baringbing SH kepada pers, Jumat (21/6/2013).  

Dia mengatakan, secara eknis pihaknya menurunkan sebanyak delapan personil untuk melakukan penjagaan secara bergiliran di setiap SPBU.

''Dengan teknis penjagaan secara bergiliran, empat siang dan empat malam harinya,'' jelasnya.

Dikatakan, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh pengusaha ataupun petugas SPBU di Taput untuk tidak menjual BBM eceran, terkecuali kepada konsumen yang telah resmi memiliki kartu kendali dari pemerintah.   

''SPBU jangan menjual minyak kepada pengecer-pengecer yang membawa jerigen,  kalaupun ada surat kendalinya,  diimbau jangan  menjual BBM melebihi jumlah liter yang sudah ditetapkan  pada surat kendali,'' ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas bila ditemukan ada  pihak SPBU yang  melakukan penimbunan minyak, menjual minyak eceran serta memberikan jatah berlebih kepada pemilik kartu kendali.

''Jangan coba-coba melawan aturan dan mencari kesempatan dalam kesempitan, bisa kena pidana!'' ancamnya.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Taput  Rudi Sitorus mengatakan pihaknya akan melakukan razia rutin di sejumlah SPBU membantu pengamanan yang dilakukan polisi.

''Kita akan melakukan rajia rutin untuk melakukan pengawasan SPBU,''ucapnya saat dihubungi terpisah.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas