post image
KOMENTAR
Operasi pemadaman tim darat dan udara akan tetap dilanjutkan hari ini (Minggu, 23/6/2013) di Provinsi Riau.

"Tim udara akan mengerahkan dua heli bolco untuk melakukan water bombing dan dua pesawat hercules dan cassa untuk penyemaian awan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/6).

Jelas Sutopo, operasi pemadaman pada hari Sabtu (22/6) kemarin, tim udara mengerahkan dua helikopter bolco dengan kapasitas 500 liter melakukan 16 kali pemadaman di daerah Mandau dan berhasil memadamkan seluas 100 m. Sedangkan penyemaian awan dua ton dilakukan dengan pesawat hercules di daerah Mandau, Bengkalis dan Duri.

Dan operasi darat juga dilakukan di Bengkalis dengan mengerahkan personil dari TNI/Polri, masyarakat, manggala agni, BPBD, dan instansi lainnya.

"Pada hari ini, (Minggu, 23/6) dilaporkan terjadi hujan di desa Bukit Kapur, Dumai," terang Sutopo.

Sedangkan sebagai tindak lanjut pengumuman dari Menteri Lingkungan Hidup tentang delapan perusahaan yang diduga melakukan pembakaran lahan dan hutan, Polda Riau sudah melakukan pengecekan dan verifikasi kedua perusahaan yaitu PT. Lagam Inti Hibrida di Pelalawan dan PT. Bumi Reksa Sejati di Indragiri Hilir. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas