post image
KOMENTAR
Masyarakat di sekitar Lapangan Merdeka dikejutkan suara roboh atap pendopo Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (23/6/2013).

Atap pendopo yang roboh adalah bagian depan hingga tengah pendopo. Atap pendopo depan rusak parah dan bagian tengah pendopo terlihat asbesnya yang mengalami kerusakan.

Robi, seorang pedagang bakso bakar yang melihat kejadian itu mengaku kaget dengan suara robohan pendopo.

''Saya kira tadi helikopter jatuh. Suaranya itu kuat kali, ternyata pas saya lihat, orang pada berlarian dari pendopo, ternyata pendopo itu yang rubuh,'' ujarnya seperti dikutip dari sumutpos.

Sebelumnya, kata Robi, asbes bagian tengah pendopo sudah terlihat rusak.

''Saya sudah sering jualan di sini. Apalagi berapa hari ini ada acara musik di Merdeka Walk, kemarin saya lihat belum rusak asbesnya, tapi tadi siang saya kemari, asbes bagian tengah sudah terlihat jebol. Ehhh, abis azan Isya rubuh bagian depannya,” katanya.

Lanjut Robi, tidak ada korban dalam kejadian ini. Setengah jam setelah kejadian, polisi baru terlihat memeriksa runtuhan.
''Tidak ada korban, sejam kemudian polisi datang menyenteri, mana tahu ada korban ternyata kosong. Beruntunglah, gak ada korban, karena semua cepat lari,'' ujar warga Gaperta ini.

Sementara itu, seorang pekerja tenda bekas acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013  yang enggan disebutkan namannya mengatakan hal yang sama. Suara robohan pendopo sangat keras.

''Tadi kami lagi beres-beres tenda stand yang habis digunakan dalam kegiatan FLS2N kemarin, tiba-tiba bunyi hantaman keras sekali, ketika kami lihat, rupanya bagian depan Pendopo sudah ambruk,''ungkapnya.

Empat jam kemudian, tepat sekitar pukul 23.45 WIB, beberapa pekerja dengan mobil Dinas Bina Marga mengangkut tumpukan kayu robohan Pendopo. Saat ditanya, mereka enggan berkomentar. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas