post image
KOMENTAR
Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry menggelar apel gabungan perdana diawal kepemimpinan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Lapangan Benteng Medan, Senin (26/6/2013).  

Tak kurang dari 2.000 Pegawai Negeri Sipil  hadir berseragam lengkap mewakili instansi masing masing. Sekretaris Daerah Pempropsu Nurdin Lubis juga turut hadir dalam apel yang dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Zulkifli Taufik.

Diketahui, Gatot-Erry dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sebagai Gubernur/Wagubsu pada 17 Juni lalu.

Menurut Gubsu, suka atau tidak suka citra birokrasi di tengah masyarakat masih buruk. Karena tidak ada kata lain untuk para pamong praja agar segera berubah, berubah dan berubah tegasnya.

Gubsu  juga menegaskan bahwa dalam kepemimpinan mereka berdua dengan Tengku Erry, Sumatera Utara harus lebih baik sesuai dengan visinya menjadi provinsi yang berdaya saing menuju Sumatera Utara sejahtera.

Disamping itu, Gubsu juga menginstruksikan seluruh PNS dilingkungannya dnegan 5 perintah harian yang harus dilaksanakan.

Kelima perintah itu adalah pertama: Perkokoh iman, jaga etika dan perkuat soliditas korps pegawai negeri sipil, kedua: junjung tinggi empat pilar kebangsaan dan pertahankan netralitas, ketiga: cintai pekerjaan, taat prosedur, patuhi hukum dan disiplin waktu serta kelima: hidup bersahaja, cintai keluarga dan menjadi motivator ditengah masyarakat.

Menutup sambutannya Gubsu menghimbau seluruh PNS di jajarannya untuk menjaga moral dan etika karena itu merupakan nilai dasar dalam bekerja. Tingkatkan kompetensi dan profesionalitas, taat azas aturan, disiplin waktu dan berempatilah terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Usai apel, Gubsu kemudian perintahkan seluruh Kepala Dinas berikut Sekretarisnya untuk gelar Rapat bersama di Kantor Gubernur Sumatera Utara. Rapat itu sendiri membahas program pembangunan Sumatera Utara. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa