post image
KOMENTAR
Ditengah puncak perayaan HUT ke-423 Kota Medan yang akan digelar malam ini, kabar tak sedap datang dari seorang turis  Australia. Dia menjadi sasaran empuk kawanan jambret yang beroperasi di kota ini.

Entah karena korban yang lengah, atau mungkin minimnya personel polisi yang melakukan patroli di lokasi-lokasi yang kerap disinggahi para turis.

Dan kali ini ceritanya, Jessica Clare Cumberland (20), turis asal Australia harus kembali menjadi korban penjambretan, saat melintas dengan menggunakan becak bermotor (betor) di Jalam SM Raja, Medan, Minggu (30/6/2013) petang.

Selain tas yang diletak di belakang dibawa oleh pelaku, akibat kejadian itu, korban juga sempat mengalami shock.

Informasi yang dihimpun, saat itu Jessica bersama kelima temannya berencana kembali ke Hotel tempat mereka menginap, setelah seharian mengelilingi kota Medan.

Teman sekampus Jessica di University of Sidney, Australia, Alice Lim menyebutkan, peristiwa penjambretan tas Jessica terjadi ketika mereka sedang menumpangi betor usai melihat Mesjid Raya Al-Mashun di Jalan SM Raja, Medan.

Saat becak melaju di jalan tersebut, satu sepeda motor yang dinaiki dua orang pria mendekat.

"Begitu dekat, mereka langsung mengambil tas yang ditaruh di belakang," kata Alice dalam bahasa Inggris, kepada wartawan di Mapolresta Medan.

Dikatakan Alice, mereka berenam sejatinya berencana pulang ke hotel tempat mereka menginap di Karibia Hotel, Jalan Timor Medan. Namun, akibat peristiwa ini rencana tersebut terganggu. Setelah membuat laporan, Jessica dan dua temannya dijemput taksi.

"Dia (red, Jessica) ke Konsulat karena paspor nya hilang," ungkap Alice yang didampingi Belinda, Hanna, dua temannya sesama mahasiswi Animal Science di University of Sidney Australia.

Selain kehilangan paspor, dalam laporannya kepada polisi, Jessica juga menyatakan dia kehilangan 1 unit iPhone 4, uang tunai Rp 400ribu, 1 unit kamera Sony, dan dua kartu kredit dengan total kerugian sekitar Rp 10 juta.

Hanna menuturkan, mereka berenam baru tiba di Medan pada Sabtu (29/6/2013) kemarin. Saat berwisata ke Ibukota Sumatera Utara ini, mereka berencana akan mengunjungi Bukit Lawang untuk melihat Orangutan.

"Ya, ini baru pertama kali kemari. Besok rencananya mau ke Bukit Lawang lihat Orangutan," pungkasnya. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal