post image
KOMENTAR
MBC. Rizki (14), seorang pelajar SMP menemukan sebuah mortir aktif di areal persawahan kolam ikan di kawasan Dusun VI, Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Labuhan Deli, Selasa (2/7/2013).

Sontak saja temuan Rizki itu membuat tetangganya heboh.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh petugas Kepolisian, mortir kemudian diamankan ke markas Brimob Polda Sumut.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Rizki hendak membersihkan persawahan bekas kolam ikan. Saat membersihkan areal persawahan itu, dirinya dikejutkan dengan besi mirip mortir yang panjangnya 25 cm dan lebar 10 cm.

"Tadi saya mau membersihkan sawah dan saat saya bersihkan saya lihat benda itu dan saya beritahukan kepada keluarga," ujar Rizki polos.

Keluarga yang mendengar berita itu langsung beranjak pergi ke lokasi kejadian. Dengan keadaan mortir yang sudah berkarat, keluarga Rizki langsung memberitahu temuan itu kepada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat.

Setelah melihat temuan itu, Kepling kemudian langsung memberitahukannya kepada petugas Polsek Medan Labuhan. Tak berapa lama kemudian, petugas yang menerima laporan langsung meluncur dan memasang Police Line (garis polisi) di areal lokasi.

Selanjutnya mortir itupun di bawa ke Polsekta Medan Labuhan. Mortir dengan panjang 25 cm dan lebar 10 cm pun langsung dimasukkan ke dalam kolam untuk menghidari hal-hal yang tak diinginkan.

Kasi Humas Polsekta Medan Labuhan, Aiptu K Tanjung mengatakan, mereka mendapatkan laporan dari masyarakat tentang temuan itu dan langsung mengamankannya. Dia menegaskan, benda itu akan dibawa ke Markas Polda Sumut.

"Iya, tadi ada warga yang melaporkan telah menemukan sebuah mortir aktif. Selanjutnya mortir itu akan kita bawa ke Markas Brimob Polda Sumut untuk menghindari jika sewaktu-waktu mortir meledak," pungkasnya.[ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal