post image
KOMENTAR
Dua anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Hanura, segera menghadapi proses pergantian antar waktu (PAW) dari kursi mereka. Itu karena keduanya ''lompat pagar'' ke partai politik lain untuk Pemilu 2014 mendatang.

Sekretaris DPRD Sumut, Randiman Tarigan, mengatakan dua anggota itu yakni Salomo Tabah Ronald Pardede dan Suasana Dachi.

"Kami sudah menerima balasan dari masing-masing partainya, berikut nama penggantinya. Tapi saya tidak ingat nama penggantinya," ujarnya sesaat lalu, Rabu (3/7/2013).

Diketahui Salomo dan Suasana sama-sama pindah ke Partai Gerindra dan masuk dalam daftar caleg sementara partai besutan Prabowo Subianto itu.

Salomo masuk di daerah pemilihan Medan II untuk DPRD Sumut, sementara Suasana Dachi melaju dari daerah pemiluhan Sumut II untuk DPR RI.

Randiman menambahkan, selain dua nama itu, dari 13 anggota DPRD Sumut yang pindah partai politik untuk Pemilu 2014, belum satu pun yang dibalas oleh partai masing-masing. Meskipun diakuinya, seluruhnya sudah menyampaikan surat pengunduran diri secara pribadi.

"Kami masih tunggu balasannya," kata mantan Sekretaris PSMS Medan ini.

Adapun yang diketahui pindah partai itu di antaranya Tonnies Sianturi, Murni Munthe, Dermawan Sembiring dari PDS ke Partai Hanura.

Rinawaty Sianturi (PPRN ke Hanura), Rahmianna Pulungan (PPRN ke Gerindra), Washington Pane (PPRN ke PKPI), Rooslynda Marpaung (PPRN ke Demokrat).

Restu Sarumaha (Pelopor ke NasDem), Oloan Simbolon (PPD ke PKB), Abu Bokar Tambak (PBR ke PAN), Sonny Firdaus (PPIB ke Gerindra). [uya/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa