post image
KOMENTAR
Prihatin akan nasib masyarakat di Aceh yang menjadi korban gempa, sejumlah mahasiswa di Medan dari Aliansi mahasiswa Aceh Tengah-Bener Meriah dan Takengon  Rabu (4/7/2013) menggelar aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik di Medan mulai seputaran Simpang kampus USU hingga Simpang Jalan S Parman dan Patimura.

Mereka membawa kardus bekas mie instan ke sejumlah pemilik kendaraan yang melinyas. Ditempel kertas putih bertuliskan  Gerakan Peduli Gempa Aceh Tenggara- Bener Meriah  1000 rupiah/orang, mereka menghampiri setiap pengguna jalan yg melintas di kawasan persimpangan Dr Mansyur-Jamin Ginting dan persimpangan Jalan Kapten Patimura- S Parman.

Zikry mahasiswa USU yang menjadi kordinator gerakan ini, mengaku aksi penggalangan dana ini spontanitas para mahasiswa yang berasal dari Aceh Tengah sebagai rasa empati dan kepedulian mereka atas korban bencana gempa yang terjadi kemarin. Ini juga dikarenakan mereka tidak bisa pulang  karena masih dalam ujian.

"Mahasiswa nantinya akan berkordinasi dengan sebuah lembaga sosial  di Medan untuk menyalurkan hasil penggalangan dana ini nantinya," ujar Zikcry.

Mahasiswa ini juga mengaku akan terus melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Aceh hingga seharian ini hingga esok hari. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas