post image
KOMENTAR
Manchester City membuka peluang kerja sama dengan Indonesia untuk membina dan mengembangkan bakat maupun talenta pemain muda di bidang sepak bola. The Citizen juga berencana mendatangkan pelatih untuk mengajarkan pemain muda mengenai pengetahuan, teknik, maupun skill.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. Kami datang untuk melanjutkan komunikasi terkait pengembangan sepak bola Indonesia," ujar Manajer Penjualan Senior Manchester City,Ryan Norys dalam acara jamuan makan bersama Menpora Roy Suryo di Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Ketika ditanya apa bentuk nyata dari kerja sama tersebut, ia belum mau mengungkapkan secara detail.

"Kami kemungkinan akan buat semacam akademi sepak bola, yang diharapkan bisa mengembangkan bakat pemain muda Indonesia. Tapi pemain yang masuk akademi belum tentu bisa bergabung dengan skuad utama karena bersaing juga dengan akademi - akademi lainnya di bawah naungan kami," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Roy Suryo mengatakan kerja sama tersebut dimulai ketika dirinya mengunjungi markas Manchester City di Inggris.

"Tiga bulan yang lalu, kami berkunjung ke markas Manchester City. Kami tidak hanya berkunjung, tapi punya program untuk menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik," ujar dia.

Ia menjelaskan pemerintah pada prinsipnya membuka koridor-koridor untuk mengisi iklim sepak bola Indonesia yang kondusif ini.

"Perlu dijelaskan, kami tidak terlibat urusan manajemen langsung kepada mereka. Kami memberikan perlindungan dan penjelasan aturan agar tidak melanggar rambu-rambu yang ada," ujar Menpora. [yhu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga