post image
KOMENTAR
Tarif argo taksi dari Medan menuju Bandara Kuala Namu di Deli Serdang rata-rata berada di kisaran Rp 130 ribu. Hal ini terlihat dalam simulasi operasional bandara Kuala Namu yang digelar oleh pihak PT. Angkasa Pura II, Sabtu (5/7/2013).

Dari beberapa unit taksi yang diberangkatkan dari berbagai titik potensial di Kota Medan seperti Hotel Santika Dyandra, Hotel Grand Aston City Hall, Grand Angkasa dan dari Bandara Polonia, Medan, argo yang tercatat hampir semuanya menunjukkan angka pada kisaran harga tersebut. Sedangkan waktu tempuhnya juga hampir sama yakni di kisaran waktu 60 menit atau satu jam.

Selain taksi, berbagai jenis moda angkutan lain juga diikutsertakan dalam simulasi. Diantaranya, kereta api, bus dan mobil pribadi. Waktu tempuh tercepat tetap dimiliki kereta api yang hanya menempuh perjalanan 30-45 menit. Sementara bus dan mobil pribadi hampir sama dengan armada taksi.
 
“Kecepatan rata-rata sekitar 60 Km/jam sementara Jarak Medan-Kualanamu sekitar 35 Km, bang," kata Febri, salah seorang sopir taksi.

Diketahui, pihak Angkasa Pura II menggelar simulasi operasional Bandara Kuala Namu Internasional. Hal ini dilakukan jelang beroperasinya bandara tersebut pada tanggal 25 Juli 2013 mendatang. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas