post image
KOMENTAR
Harga daging di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan mengalami kenaikan jelang Ramadhan. Pengakuan dari sejumlah pedagang, kenaikan harga tersebut terjadi dalam dua hari terakhir, dengan kenaikan mencapai Rp 10 ribu per kilogram.

"Sebelumnya harganya Rp 85 ribu, sekarang menjadi Rp 95 ribu," kata Herman seorang pedagang di Pasar Petisah, Medan, Senin (8/7/2013).

Meski mengalami kenaikan harga, namun Herman mengaku hal tersebut tidak berdampak pada omset penjualannya. Bahkan, dalam dua hari terakhir ia terpaksa menambah stok sebab permintaan meningkat hingga tiga kali lipat dari jumlah biasanya.

"Dua hari ini saya menjual 150 kg per hari, sebelumnya cuma 50 kg saja," ujarnya.

Bagi sejumlah pembeli, kenaikan harga sebesar Rp 10 ribu per kilogram untuk daging ternyata tidak terlalu mempengaruhi keinginan mereka untuk membeli. Menurut mereka kenaikan tersebut wajar mengingat permintaan daging jelang Ramadhan sangat tinggi. Mereka justru mengaku lebih khawatir jika daging sulit didapat.

"Kalau masih 10 ribu nggak masalah bang, asal daging mudah didapat, jangan pulanudah mahal belinya pun nggak tau dimana," kata Nuraini (40), seorang pembeli.

Selain di Pasar Petisah, kenaikan harga daging juga terjadi di beberapa pasar tradisional lainnya seperti di Pusat Pasar dan Pasar Pringgan, Medan. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas