post image
KOMENTAR
Open Ceremony Ramadhan Fair X Tahun 2013 diwarnai insiden amblasnya panggung VVIP. Akibatnya, jadwal pembukaan acara tahunan yang digagas Pemko Medan itu tertunda beberapa saat.

Peristiwa ini terjadi Jumat malam (12/7/2013) sekitar pukul 21.30 WIB. Panggung utama yang ambruk tersebut hanya berjarak sekitar 4 meter dari meja undangan VVIP dimana saat itu dihadiri Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Istri, Wakil Gubernur HT Erry Nurady dan juga Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Dari amatan MedanBagus.Com, ambruknya panggung VVIP tersebut akibat tumbangnya salah satu kayu penyangga. Beruntung tidak ada yang cidera dalam kejadian tersebut.

Hanya saja, ambruknya panggung VVIP yang berada tepat di atas kolam Sri Deli sempat mengagetkan sejumlah tamu undangan. Apalagi itu terjadi sesaat setelah sejumlah tamu melewati panggung yang ambruk tersebut.

Amblasnya panggung VVIP bukan satu-satunya insiden yang mewarnai pembukaan Ramadhan Fair tersebut. Sesaat setelah panitia berhasil memperbaiki amblasnya lantai panggung, justru giliran listrik yang padam seketika.  

Terputusnya aliran listrik itu berlangsung kurang dari lima menit. Meski tak berlangsung lama, namun dua insiden yang terjadi nyaris bersamaan tersebut sempat menimbulkan kehebohan. Beberapa warga yang menyaksikan acara tersebut menilai kejadian itu adalah hal yang memalukan.

Bahkan para tamu undangan ikut menyaksikan langsung ketika panitia Ramadhan Fair melakukan renovasi amblasnya panggung tersebut. Termasuk Gubernur Sumatera Utara dan Plt Walikota Medan.

"Ini memalukan. Masak insiden tersebut terjadi di acara sebesar ini. Saya kira ini yang pertama setelah pelaksanaan Ramadhan Fair digelar beberapa tahun terakhir," kata Dadok, salah seorang pengunjung.

Acara pembukaan Ramadhan Fair itu sendiri dihadiri seribuan warga Kota Medan. Mereka memadati areal Taman Sri Deli dan Kompleks Masjid Raya Medan yang dijadikan pusat pelaksanaan Ramadhan Fair X tahun 2013. Sementara dua tempat lainnya di Lapangan Cadika, dan Martubung.

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho secara resmi membuka pelaksanaan Ramadhan Fair ke X tahun 2013 sekitar pukul 22.15 WIB. Ia didampingi PLt Walikota Medan, Dzulmi Eldin. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Budaya