post image
KOMENTAR
Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan yang terdiri dari Pemerintah Kota Medan dan Bank Indonesia, sidak ke pasar-pasar tradisional, guna mencari tau jumlah kenaikan harga sembilan bahan pokok pada bulan Ramadhan ini.

Menurut informasi yang dikumpulkan MedanBagus.Com, Selasa (16/7/2013) lokasi tujuan sidak ini meliputi pusat pasar, gudang beras, gula dan tepung di Jalan Kayu Putih, Carefour Plaza Medan Fair, Lote Mart Jalan Gatsu, Hypermart Sun Plaza.

A Chu pedagang di pusat pasar mengatakan, sejumlah bahan pokok sempat mengalami kenaikan menjelang bulan puasa. Kenaikan itu hingga kini tidak mengalami penurunan.

"Cabai merah Rp 30 ribu per kilo, cabai Ijo Rp 20 ribu per kilo-nya. Sementara bawang merah jelang puasa hingga Ramadhan ke-7 masih di harga Rp 60 ribu per kilo, tidak ada penurunan," ungkapnya.

Sama halnya Ponidi pedagang daging di pusat pasar mengaku, dari awal Ramadhan sampai saat ini, harga daging sapi dan kambing normal tidak ada kenaikan.

"Harga daging sapi normal di angka Rp.85 ribu per kilo, sementara kambing Rp 65 kilonya. Untuk pasokan daging hingga kini masih bagus," terang Ponidi.

Pengakuan yang sama juga muncul dari A chai pedagang gula dan beras di pusat pasar. Menurutnya tidak ada yang berubah, semua normal.

"Gula stabil bang Rp.12 ribu per kilo, kalau beras sama seperti minggu lalu gak ada yang berubah masih di harga Rp 83 ribu, Rp 85 ribu dan Rp 90 ribu per kilonya," tambahnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas