post image
KOMENTAR
MBC. RSUD Kota Psp terkesan mempersulit pemberian informasi publik kepada masyarakat. Untuk konfirmasi tentang jumlah penderita diare yang sedang ditangani rumah sakit pemerintah itu mereka beralasan harus tertulis dan tidak bisa secara lisan.

''Kami tidak bisa memberikan data penyakit diare tersebut, sebab kalian tidak memiliki surat pengantar tertulis yang menyatakan langsung dari kantor tempat kalian bekerja, yang menyatakan bahwa kalian datang untuk meminta jumlah penderita penyakit diare. Karena untuk memberikan data penyakit di RSUD ini, terlebih dulu harus didisposisi oleh pimpinan. Makanya kami tidak bisa sembarangan memberikan informasi,'' ungkap beberapa pegawai Bagian Umum RSUD yang tidak mau menyebutkan namanya.

Sementara Direktur RSUD Aminuddin mengatakan, untuk memperoleh informasi jumlah penyakit diare harus ada surat pengantar.

Akan tetapi, sebenarnya dirinya bisa saja memberikan surat rekomendasi kepada anggotanya untuk memberikan informasi yang diminta.

''Seharusnya memang harus memiliki surat pengantar, karena informasi penyakit itu bukan informasi yang sembarangan. Akan tetapi saya bisa langsung memberikan surat rekomendasi kepada anggota saya agar mereka memberikan informasi yang diminta. Namun sekarang saya sudah berada di rumah, besok sajalah datang, karena surat rekomendasi ini juga harus ditandatangani langsung oleh saya,'' ungkapnya seperti dikutip dari metrosiantar.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas