post image
KOMENTAR
Dua pelajar asal Nias Utara dan Madina, Opor Tunitas Hulu dan Afriya, mewakili Sumatera Utara untuk menjadi peserta Paskibraka pada upacara proklamasi kemerdekaan 17 Agustus di Jakarta.

Lolosnya kedua pelajar itu setelah bersaing dengan 80 peserta yang berasal dari SLTA Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Demikian siaran pers yang diterima MedanBagus.Com, Jumat (19/7/2013).

Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap, kedua pelajar itu bisa menjaga nama baik daerah serta menjadi duta yang mempromosikan Sumatera Utara.

Harapan diungkapkan Wagubsu saat menerima audiensi Opor Tunitas Hulu dari SMA Permata Kasih Nias Utara dan Afriya dari SMA Penyabungan kabupaten Mandailing Natal  di ruang kerjanya, Jumat siang.

"Selamat kepada anak-anak kami yang telah lulus seleksi paskibraka nasional. Kalian bukan hanya utusan kabupaten, tetapi utusan Provinsi Sumatera Utara. Jaga kesehatan fisik, karena kalian menjadi bagian Paskibraka Nasional," ujar Wagubsu didampingi Kadiskominfo Provsu Jumsadi Damanik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Khairul Anwar menyebutkan, terjaringnya dua pelajar tersebut setelah melalui seleksi ketat yang dilaksanakan pada 29 sampai dengan 31 Mei 2013 di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan. Seleksi ini sendiri diikuti 80 pelajar tingkat SLTA terbaik utusan kabupaten kota se-Sumatera Utara.

Selanjutnya calon paskibraka nasional utusan Sumatera Utara ini akan mendapat pembekalan/pelatihan secara nasional dimulai tanggal 22 Juli 2013 di Cibubur-Jakarta. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas