post image
KOMENTAR
Satu diantara lima orang yang diamankan oleh petugas kepolisian karena diduga terkait dengan perampokan mesin ATM BCA di Swalayan Maju Bersama, yang terletak di Jalan Tritura, Medan sempat disergap oleh anjing pelacak yang dikerahkan polisi sebelum akhirnya diamankan oleh petugas kedalam mobil polisi.

Penyergapan tersebut terjadi sesaat setelah anjing pelacak tersebut mengendus di sekeliling mesin ATM yang dibobol. Sambil terus mengendus, anjing pelacak bernama Jix tersebut langsung mengarah kepada seseorang dan menggigit celananya.

Meski demikian, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Calvijn Simanjuntak mengaku belum menetapkan seorang pun di antara mereka sebagai tersangka. Polisi menurutnya harus terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap mereka dan mengaitkannya dengan barang bukti yang ditemukan.

"Jadi mereka masih diamankan untuk dimintai keterangan, kami sudah bekerjasama dengan Polsek Patumbak untuk mengungkapnya," kata Calvijn dilokasi, Sabtu (20/7/2013).

Calvijn menyebutkan sejauh ini mereka menduga pelaku pembobolan dilakukan lebih dari satu orang pelaku. Mereka beraksi setelah melumpuhkan petugas keamanan yang berjaga dilokasi tersebut.

"Kita menerima laporan sekitar pukul 04.30, jadi kemungkinan mereka beraksi dua jam sebelumnya," ujarnya.

Hingga saat ini polisi masih melakukan olah TKP dilokasi kejadian. Mereka juga langsung memasang garis polisi untuk mensterilkan lokasi dari warga yang ingin melihat kejadian tersebut. [hta]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal