post image
KOMENTAR
Operasional Bandara Polonia, Medan, akhirnya secara resmi ditutup Kamis (25/7/2013) pukul 00.01 WIB. Hal tersebut ditandai dengan mendaratnya pesawat AirAsia QZ 7803 rute Bandung-Medan sekitar pukul 23.47 WIB.

Pesawat yang dipiloti Sugio Pranoto itu membawa penumpang sebanyak 130 orang dan berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung sekitar pukul 22.00 WIB.

Pilot Sugio, mengaku merasakan sensasi luar biasa karena pesawat yang diterbangkannya menandai ditutupnya Bandara Polonia Medan. "Luar biasa. Saya cukup terharu bisa menjadi pilot terakhir yang mendarat di Polonia, Medan," ujarnya.

Menurutnya, kondisi cuaca dalam penerbangan terakhir tersebut cukup cerah sehingga memudahkan mereka dalam melakukan pendaratan di Bandara Polonia, Medan.

"Alhamdulillah. Semua berlancar dengan baik," tutupnya.

Hadir dalam seremonia penutupan itu Meneg BUMN Dahlan Iskan, Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol
Syarief Gunawan, Anggota DPR-RI Meutya Hafidz dan sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

Meneg BUMN Dahlan Iskan terlihat mengalungi Pilot dan Co Pilot AirAsia usai pendaratan terakhir tersebut yang kemudian dilanjutkan sejumlah penumpang. [ded]
 

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi