post image
KOMENTAR
MBC. Setelah diberitakan wanita di China jadi korban iPhone, kini sengatan listrik dari ponsel itu kembali memakan korban.

Kali ini seorang gadis asal Sydney, Australia, yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Juru bicara dari ambulans New South Wales (NSW) menegaskan seorang gadis berusia 20-an tersengat setrum dari ponselnya dan kemudian dibawa ke ruang gawat darurat RS Royal North Shore.

Juru bicara ini mengatakan tahun ini, tim paramedis banyak menanggapi sejumlah kasus sengatan listrik dari pengisi baterai ponsel. Ia kemudian memberi saran bahwa pengguna harus berhati-hati ketika melakukan pengisian daya pada ponselnya.

Namun penyelidikan lebih lanjut menemukan fakta bahwa insiden ini berkaitan dengan masalah kesehatan mental dari si pengguna.

Pihak ambulans NSW di Sydney menyatakan bahwa mereka telah menerima 232 panggilan darurat karena masalah sengatan listrik dari awal tahun hingga 30 Juni 2013.

Kasus ini, sebagaimana dikutip dari liputanbisnis, merupakan kasus ketiga pada bulan ini setelah dua kasus serupa terjadi di China, seorang perempuan tewas, dan seorang pria mengalami koma.

Penyebab utamanya dua kasus di China itu diduga adalah karena penggunaan alat charger yang tidak resmi atau palsu. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas