post image
KOMENTAR
Sebagai negara yang mayoritas penduduknya Muslim, tak sulit rasanya mencari makanan khas hidangan berbuka puasa di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan saudara-saudara Muslim di negara yang masyarakatnya mayoritas non-Muslim?

Inggris adalah rumah bagi 2,8 juta Muslim, hampir 5 persen dari populasi. Tapi, mereka masih dianggap sebagai pasar yang menggiurkan bagi pelaku bisnis. Demi menjaga kesetiaan konsumennya yang Muslim, sebuah supermarket ternama menyajikan hidangan khusus menjelang berbuka puasa. Perlu diketahui, Muslim di Inggris berpuasa 19 jam setiap harinya.

Tesco, kelompok supermarket internasional, berkantor pusat di Inggris yang memiliki lebih dari 6.000 toko tersebar di seluruh penjuru Inggris, merancang lorong-lorong khusus dalam nuansa hijau yang menjual makanan khas berbuka puasa.

Rak-rak sepanjang "Lorong Ramadhan" menyediakan bahan campuran memasak berlabel halal, yang mencerminkan penghormatan terhadap populasi Muslim di Inggris.

Dikutip dari media lokal The National (Sabtu, 27/7), seorang ibu rumah tangga Muslim, Shazia Wahid, mengatakan, dia langsung tertarik dengan promo ini.

"Pertama kali saya melihat promosi Ramadhan tahun ini adalah di Tesco, di mana mereka memiliki lorong khusus yang menyediakan makanan untuk berbuka puasa," katanya.

"Ini nyaman untuk mengunjungi superstore di mana Anda dapat mengambil segala sesuatu seperti daging halal. Hal itu membuat saya merasa tertarik untuk berbelanja di sana," tambah Shazia.

Ternyata, strategi promo di Bulan Suci ini berjalan dengan baik dengan peningkatan omzet puluhan juta poundsterling bagi Tesco. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas