post image
KOMENTAR
Ketua Presidium Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-dunia, Zulham Effendi dalam pernyataan resminya malam ini, Senin (29/7/2013), mendesak pememrintah Republik Indonesia ikut berperan aktif dalam menegakkan perdamaian di Mesir.

"PPI meminta Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam menegakkan perdamaian dunia serta melakukan langkah-langkah diplomasi hingga kekerasan di Mesir dapat dihentikan segera," kata Zulham Effendi dalam keterangan pers yang juga ditandatangani presidium PPI lainnya, Muhammad Dhafi Iskandar, Firman Arifandi, dan Tania Nathania.

Menurut Zulham, masa transisi politik Mesir saat ini sangat memprihatinkan. Pasca dijatuhkannya Pemerintahan Muhammad Morsi yang dipilih secara demokratis oleh rezim militer, Mesir di ambang perang saudara.

"Konflik politik yang terjadi diharapkan dapat diselesaikan dengan cara damai dan anti kekerasan sehingga tidak ada pertumpahan darah," tegas

Karena itu, PPI se-Dunia menyerukan kepada pihak-pihak yang bersengketa di Mesir untuk mengedepankan dialog dan cara anti kekerasan.

Terakhir, PPI meminta Pemerintah Indonesia untuk melindungi seluruh warga negara Indonesia yang berada di negeri seribu piramid tersebut. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa