post image
KOMENTAR
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais meyakini Hatta Rajasa merupakan sosok yang tepat diusung PAN untuk menjadi Presiden RI mendatang. Peluang bagi Hatta terbuka lebar jika Partai Amanat Nasional meraih dua digit dan masuk dalam tiga besar.

Hal itu disampaikan tokoh reformasi usai melepas ribuan pemudik bersama Hatta Rajasa di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Sabtu, 3/8/2013)

"Kalau bisa minimal 12 persen saja, kita pede jadikan Hatta capres. Kalau di bawah 10 persen, kita realistis dan kemungkinan RI 2," tegas Amin.

Ditanya siapa yang akan mendampingi Hatta bila meraih dua digit, Amin masih bungkam. Menurutnya siapapun pemimpin nanti yang paling penting adalah calon yang berani mewujudkan pasal 33 dan 34 seccara konkret dan berani renegoisasi semua kontrak asing.

"Buat siapapun yang mau maju punya tugas berat sekali. Yaitu lepaskan negara ini dari cengkraman asing di semua lini termasuk pertambangan, perbankan, pertanian, perkebunan, perhubungan. Kalau tidak bisa, tak usah nyapres," ungkap Amien.

Seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, saat melepas ribuan pemudik, yel-yel Hatta Rajasa for President menggema di Parkir Hall A Basket, Senayan, Jakarta.

"Doakan PAN bekerja untuk rakyat terus dan bebas koroupsi," kata Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, saat melepas 13.559 pemudik.

Setiap tahun sejak 2011, kata Hatta, PAN selalu menggelar mudik gratis. Acara mudik gratis ini sebagai bagian dari tindakan nyata membantu masyarakat.

Kali ini, pemudik yang mengikuti mudik bersama PAN berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Tujuannya beragam ke 67 Kabupaten/Kota yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung dan Sumatera Selatan.

Pelepasan pemudik ini dihadiri oleh Ketua MPP Amien Rais, Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy dan Sekjen PAN Taufik Kurinawan. Acara mudik gratis PAN juga diwarnai dengan bagi-bagi hadiah berupa jam dinding dan handphone. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa