post image
KOMENTAR
Kesehatan tubuh yang prima tidak hanya dibutuhkan bagi supir, namun juga penumpangnya. Untuk itu, management PT. ALS  bekerjasama dengan Polda Sumut  hari ini (Sabtu, 3/7/2013), menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk supir dan penumpang di stasiun besarnya di Jalan SM.Raja Medan.

Menurut Dokter Sri Rahayu Nst, jelang keberangkatan biasanya yang rentan terhadap gangguan kesehatan diperjalan dialami oleh anak-anak. Untuk itu, Dokter jebolan Fakultas Kedokteran USU ini menghimbau kepada seluruh orang tua agar mempersiapkan kondisi yang prima sebelum melakukan perjalanan panjang.

"Anak-anak sangat rentan dengan gangguan saat perjalanan mudik. Agar tidak terjadi hal di anggap akan berdampak buruk kepada si anak, para orang tua hendaknya mempersiapkan fisik yang prima kepada anak-anak mereka dengan mengurangi aktifitas sebelum keberangkatan," terangnya kepada MedanBagus.Com, Sabtu (3/8/2013).

Lebih lanjut Rahayu menambahkan, guna mengantisipasi anak-anak mengalami mual saat di dalam Bus, sebelum perjalanan dimulai, cukup diberikan multivitamin C yang banyak tersedia di apotik maupun toko obat. Akan tetapi agar kondisi si anak lebih terjaga lagi, anak tersebut bisa mengkonsumsi obat anti mual sesuai dosis yang dianjurkan.

"Supaya lebih efisien dalam perjalan, anak bisa mengkonsumsi obat mual yang juga tersedia di toko obat dan apotik. Untuk dosisnya disesuaikan dengan aturan yang ada," tambahya.

Menurut pantauan MedanBagus.Com di stasiun besar Bus ALS Jalan SM.Raja Medan, tidak sedikit diantara penumpang yang hendak berangkat menuju kampung halaman mereka melakukan pemeriksaan kondisi fisiknya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas