post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengajak seluruh warga dan sarjana melayu Sumatera Utara untuk ikut bekerjasama mewujudkan pembangunan di Sumatera Utara. Gubsu yakin, sarjana Melayu banyak yang mempunyai ide dan pemikiran cemerlang yang berguna bagi kemajuan Sumut.

Tantangan itu disampaikannya saat berbuka puasa bersama dengan para tokoh dan Ikatan Sarjana Melayu (ISMI) Sumatera Utara di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Medan, Sabtu(3/7/2013).

Gubsu bilang, saat ini dia dan wakilnya Tengku Erry Nuradi yang juga putra Melayu, sedang fokus membangun untuk mewujudkan visi Sumut yang berdaya saing dan sejahtera. 

"Saya yakin sarjana Melayu banyak yang mempunyai  ide dan pemikiran cemerlang yang berguna bagi kemajuan Sumut," tantang Gubsu.

Sementara Wagubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan persatuan yang kuat dalam etnis melayu sehingga tidak mudah terpecah belah.

"Sumatera Utara dikenal sebagai multi etnis, karenannya selaku warga Melayu hendaknya kita juga mampu bekerjasama bergabung dengan suku lain secara positif," himbaunya.

Penasihat ISMI, Djohar Arifin yang juga ketua PSSI juga ikut memotivasi warga Melayu untuk meningkatkan prestasi dan percaya diri.

Menurutnya, sarjana melayu juga harus percaya diri berinteraksi dengan dunia internasional sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah dan bangsa. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa