post image
KOMENTAR
MBC. Hingga kini Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical masih tertutup soal siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal mendampinginya sebagai Capres pada pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Ditemui usai menghadiri open house di kediaman Bendahara Umum (Bendum) Partai Golkar, Setya Novanto di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2013) Ical menjawab ngambang perihal pasangannya.

"Ada dari Partai Golkar, bisa dari profesional, bisa juga dari partai lain, yang terbaik bagi negara," kata dia yang tampil dengan mengenakan batik coklat keemasan itu.

Seperti diberitakan Rakyat Merdeka Online, belum lama ini, Ical melontarkan statemen bahwa dirinya akan menjalankan model pembangunan ala Orde Baru yang didasarkan pada stabilitas politik dan keamanan. Pernyataan itu memperkuat dugaan bahwa dirinya akan menggandeng putri keempat Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang sering disapa Titiek Soeharto, dalam pemilihan presiden tahun depan.

Saat ditanyakan kembali soal itu, Ical sempat terdiam sebelum akhirnya menyatakan jika dirinya belum tahu siapa Cawapres yang akan mendampingnya.

"Belum ada sampai sana, belum tahu siapa," demikian ARB itu.

Spekulasi duet Ical dan Titiek Soeharto (foto), yang juga mantan istri Prabowo Subianto, itu sudah beredar di kalangan politisi beberapa waktu belakangan ini.

Sejauh ini keluarga Cendana belum memperlihatkan sikap berkaitan dengan kompetisi politik tahun depan. Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, putri sulung Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana, terlihat tak antusias mengomentari Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang belakangan ini kerap disebut berada pada posisi puncak popularitas dan elektabilitas sebagai calon presiden.

Informasi lain yang juga beredar mengatakan, pada saatnya nanti keluarga Cendana akan mempertegas jarak yang memisahkan keluarga Cendana dan Prabowo Subianto.

Titiek Soeharto yang lahir di Semarang pada April 1959 menikah dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Tidak ada catatan pasti kapan pernikahan keduanya berakhir. Prabowo dan Titiek dikaruniai seorang putra, Didiet Prabowo.

Titiek Soeharto saat ini merupakan salah seorang calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan di Jogjakarta. Titiek menempatai nomor urut 1 menggantikan kader senior Golkar yang juga Ketua DPD Golkar di Jogjakarta, Gandung Pardiman. Titiek juga merupakan salah seorang pemegang saham stasiun televisi SCTV.

Sementara kalangan menilai sangat wajar apabila Ical pada akhirnya menggandeng Titiek Soeharto, mengingat keluarga Soeharto ikut membesarkan partai itu. Pada masa jayanya, Soeharto adalah Ketua Dewan Pembina Golkar. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa