post image
KOMENTAR
MBC. Wisel Angel Sipayung (30 hari) bayi malang penderita jantung di luar akhirnya meninggal dunia, Minggu (11/8/2013). Wisel meninggal dalam perawatan di ruang Perinatologi RSUP H Adam Malik.

Anak perempuan Tigor Sipayung (32) dan Rosenta Tondang (20) meninggal pukul 07.00 WIB dan dibawa ke kampungnya pukul 11.00 WIB.

''Kami sudah makamkan anak kami kemarin jam 6 sore di kampung,'' ucap Tigor.

Sekadar diketahui 11 Juli 2013 Wisel diboyong ke RS Adam Malik setelah ia dilahirkan dengan jantung berada di luar atau disebut ectopia cordis di RS Betesda Saribudolok, Simalungun.

Awalnya, Wisel direncanakan akan dirujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta. Namun kondisinya kian memburuk dan menghembuskan napas terakhir. Meski berat, kedua orangtuanya mengaku ikhlas melepaskan kepergian anaknya.

''Kami sudah mengimpi-impikan membawanya ke Jakarta. Apalagi saat banyak masyarakat yang simpati dan memberi bantuan. Tokoh masyarakat Sofyan Tan serta Pak Letjent TNI (Purn) TB Silalahi, Punguan Silahisabungan sudah bersedia membantu. Tapi ya sudahlah. Kami ikhlas,'' ucap Tigor seperti dikutip dari analisadaily.

Sebelumnya, dokter spesialis anak, staf di unit Perinotologi yang menangani bayi dengan jantung diluar di RSUP HAM, Pertin Sianturi mengatakan, penyakit itu dinamakan ectopia cordis.

Kelainan ini diduga karena kurang gizi dan pola asupan makanan yang salah pada sang ibu. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas