post image
KOMENTAR
Memasuki hari kedua aktif kerja, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan masih banyak yang bolos dari tugasnya sebagai wakil rakyat. Bahkan tingkat kehadiran anggota dewan lebih sedikit dibandingkan hari pertama kerja, Senin (12/8/2013) kemarin.

Dari pantauan MedanBagus.Com, Selasa (13/8/2013), di kantor sementara gedung DPRD Medan yang terletak di Jalan Krakatau Ujung itu, tampak sepi dari aktivitas pertemuan. Bahkan hingga sekitar pukul 16.00 WIB hanya beberapa anggota dewan yang terlihat hadir.

 Diantaranya Burhanuddin Sitepu dan Syamsul Bahri (Partai Demokrat), Aripay Tambunan dan Bahrumsyah (PAN), Muhammad Yusuf (PPP), Roma P Simare-mare, Hasyim SE dan Porman Naibaho (PDI-P), Irwanto Tampubolon (PPRN), Muslim Maksum (PKS).

Sementara untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honor, sama seperti hari pertama aktif kerja, tingkat kehadiran (PNS) maupun tenaga honor yang bertugas di DPRD Medan masih jauh lebih baik daripada anggota dewannya sendiri.

Sebelumnya Kabag Humas DPRD Medan Yuslizar, menyinggung soal masih banyaknya anggota DPRD Medan yang masih bolos pada hari pertama pasca liburan hari raya Idul Fitri mengatakan, pihak sekretariat DPRD Medan tidak mempunyai kewenangan untuk menindaklanjuti anggota dewan yang tidak hadir tersebut. Karena menurutnya, itu merupakan hak dan kewenangan Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Medan.

"Kalau anggota Dewan yang tidak hadir, saya tidak bisa intervensi. Tapi lain halnya jika PNS atau honor yang bolos, saya akan tindak tegas mereka," ungkapnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas