post image
KOMENTAR
Puluhan warga yang tinggal di Kelurahan Kampung Aur, Medan Maimun menggelar upacara pengibaran bendera di badan Sungai Deli yang melintasi pemukiman mereka.

Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 tersebut, juga dimaksudkan untuk mengkritik segala bentuk pengrusakan lingkugan akibat pencemaran sungai.

"Kita disini mengharapkan agar seluruh masyarakat yang bermukim disepanjang sungai Deli ini mampu menjaga kelestarian sungai ini," kata seorang warga, Budi Bahar, Sabtu (17/8/2013).

Bahar menyebutkan, menggelar upacara di Sungai Deli yang mereka lakukan juga tidak terlepas dari unsur sejarah. Dimana, sejarah kota Medan tidak terlepas dari keberadaan Sungai Deli sebagai jalur perdagangan sebelum akhirnya tercemar seperti sekarang ini.

"Jadi kita juga ingin memperlihatkan bahwa sejarah kota Medan tidak terlepas dari keberadaan Sungai Deli ini," ujarnya.

Pantauan di lokasi, upacara pengibaran bendera dibadan Sungai Deli ini berlangsung khidmat. Seluruh pesrta upacara masuk ke dalam sungai dengan kedalaman sekitar sepinggang orang dewasa tersebut.

Hanya pengibaran bendera saja yang mereka laksanakan dipinggir sungai, sebab tiang bendera ditancapkan di sana. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas