post image
KOMENTAR
Ribuan warga memadati lapangan Merdeka Medan saat digelarnya upacara peringatan hari Kemerdekaan ke-68 RI, Sabtu (17/8/2013). Mereka bahkan rela menungu sejak pagi untuk menyaksikan upacara yang baru digelar mulai pukul 10.00 WIB tersebut.

Kehadiran para pejabat tertiggi di Sumatera Utara menjadi salah satu alasan mereka lebih memilih menyaksikan upacara di Lapangan Merdeka dibanding lokasi lain.

"Penasaran gimana upacaranya tahun ini, kan di sini juga petinggi-petinggi kita," kata seorang warga, Sulastri (30), warga Perumnas Mandala.

Meski dihadiri oleh ribuan warga, namun upacara pengibaran bendera dan pembacaan naskah Proklamasi tersebut berjalan tertib. Warga yang berjubel ditempatkan di sisi lapangan dan dijaga oleh petugas agar tidak merangsek masuk ke dalam lapangan upacara.

Upacara peringatan Kemerdekaan ke-68 Ri di Lapangan Merdeka dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo ugroho selaku Inspektur Upacara. Upacara ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Pangdam I/BB Mayjen Burhanuddin Siagian, Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan, Kepala Kejatisu Bambang Segyo Wahyudi, Ketua DPRD Sumut dan unsur pimpinan lainnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa